Kamis, 07 April 2011

Eropa Batasi Motor Modifikasi



text TEXT SIZE :
Share
Prasetyo Adhi - Okezone
Foto: MCN
Foto: MCN

LONDON- Dinas perhubungan dan pemerintah di Eropa akan makin ketat mengawasi peredaran motor-motor modifikasi di jalan raya.

Baru-baru ini Departemen Perhubungan Inggris dan Komisi Eropa baru saja mengusulkan peraturan baru yang ditujukan khusus bagi pengguna sepeda motor.

Para biker diwajibkan melakukan tes kecelakaan untuk motor-motor yang telah dimodifikasi dengan cara apapun. Tes ini berlaku sekali dalam setahun dan akan diinspeksi berkelanjutan seiring usia kendaraan.

Aturan ini akan berlaku di seluruh Eropa untuk menghindari kecelakaan yang menimpa pengguna sepeda motor akibat kendaraannya dimodifikasi terlalu ekstrim.

"Karena skenario terburuk yakni setiap perusahaan asesoris sepeda motor tidak bisa membuat part yang benar-benar pas untuk semua motor," tegas President MAG Ian Mutch seperti dilansir MCN, Minggu (26/9/2010).

Mutch menegaskan, survei mengenai aturan tersebut akan disebar pekan ini guna memaksa setiap penegdnara sepeda motor memilih apakah motornya ingin dimodifikasi atau mendapat sejumlah kompensasi bila melanggar aturan tersebut.

"Kita akan mendorong setiap penegdnara sepeda motor untuk tidak mengubah kendaraannya," tutup Mutch. (uky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar