Kamis, 26 November 2009

Konflik Didalam Struktur Organisasi

konflik adalah interaksi antara dua atau lebih pihak yang satu sama lain saling bergantung namun terpisahkan oleh perbedaan tujuan dimana setidaknya salah satu dari pihak-pihak tersebut menyadari perbedaan tersebut dan melakukan tindakan terhadap tindakan tersebut.
lalu keputusan adalah kesimpulan yang dicapai melalui berbagai macam pertimbangan, dimana akan dipilih satu kemungkin alternatif dari berbagai macam alternatif Keputusan didasarkan pada fakta dan nilai.
kemudian solusi adalah cara dimana kita bisa menyelesaikan suatu masalah dengan cara yang terbaik atau malah sebaliknya


Dalam hal ini saya akan mengambil pembahasan tentang konflik dalam suatu keorganisasian mengenai bagaimana cara kita agar organisasi yang kita pimpin menjadi maju. Dalam hal ini suatu organisasi harus mempunyai beberapa susunan staf untuk menjalankan organisasi tersebut. Misalnya dalam hal memanaje suatu struktur organisasi. Didalam suatu organisasi struktur-struktur yang ada harus jelas. Karena jika tidak adanya struktur organisasi maka organisasi yang akan kita dirikan akan sia-sia dan mengalami kemunduran. Untuk mengatasi semua ini adapun solusi-solusinya yaitu
1) terdiri daripada dua orang atau lebih
2) ada kerjasama
3) ada komunikasi antar satu anggota dengan yang lain
4) ada tujuan yang ingin dicapai
Selain itu Suatu organisasi harus memuat 4 unsur utama, yaitu:
1) goals oriented (berorientasi tujuan)
2) Psychosocial system (sistem hubungan sosial)
3) structured activities
4) technological system.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar