Senin, 04 Januari 2010

alquran online


alquran online dan terjemah telah menjadi fasilitas pada website indoquran.com mulai bulan Februari 2007. Alquran online terjemah ini dedikasikan untuk masyarakat Indonesia yang ingin belajar dan berbagi pengetahuan melalui media alquran online mengenai Islam berdasarkan Al-Qur'an & Al-Hadist dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Indoquran.com dibuat sebagai "Non Profit Project" oleh "Administrator indoquran.com" dan diharapkan bisa menjadi sarana ibadah dan pengamalan ilmu pengetahuan bagi seluruh kontributor yang berpartisipasi pada website ini.

Bagi pendatang baru yg belum mengetahui fasilitas alquran online dan terjemah di website ini, silahkan mencoba memanfaatkannya dengan langkah/cara sebagai berikut:

1. Klik "Al Qur'an Terjemah" pada Menu Utama

kemudian akan tampil halaman index Al Qur'an online dan terjemah. klik surat yang ingin anda tampilkan atau gunakan pencarian untuk mencari kata tertentu pada ayat alquran

2. Masukkan kata kunci (keyword) yang akan dicari (misalkan : puasa) dalam alquran online pada edit box "Pencarian pada online Al Quran (Bahasa Indonesia)" kemudian klik tombol "Cari"
Kemudian akan tampil surat dan ayat pada Al Qur'an beserta terjemahan bahasa Indonesianya yang mengandung kata kunci (keyword) yang dicari.

Tampilan hasil pencarian terjemahan Al-Qur'an bahasa Indonesia ditambahi dengan Tulisan Bahsa Arabnya dan menampilkan nama suratnya.

Fasilitas ini ditambahkan dengan harapan untuk lebih memperjelas tampilan hasil pencarian kata. NB:

1. Pencarian Kata adalah menggunakan bahasa Indonesia

2. Website Indoquran.com memiliki fasilitas untuk menampilkan alquran online dan terjemah beserta seluruh contentnya dalam berbagai bahasa.

3. Anda juga bisa melakukan pencarian kata-kata yang terkandung di alquran online ini melalui mesin pencari (search engine) google yahoo atau yang lain dengan menggunakan sintaks sebagai berikut





misal: mencari kata 'langit ' , maka ketikkan kata dibawah ini pada mesin pencari atau search engine

langit site:indoquran.com

maka search engine atau mesin pencari akan menampilkan link semua halaman web di indoquran yang mengandung kata 'langit' termasuk di kata dalam ayat alquran online dan terjemah.

Seluruh Fasilitas di website Indoquran.com ini disediakan secara GRATIS.

Jumlah anggota komunitas / member yang login hanya sebagai suatu indikator bahwa ada pengunjung yang memanfaatkan website ini. Dan Jumlah komunitas yang makin bertambah insya Allah bisa menambah semangat Administrator untuk mengupdate, menambah fasilitas dan artikel pada website ini.



Selamat mencoba !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar